4 Bahan Terbaik Untuk Cetak Poster

 


Sumber : Tokopedia

1. Art Carton

Art Carton adalah jenis kertas yang paling umum digunakan untuk cetak poster. Art carton memiliki ketebalan yang beragam mulai dari 190 - 400 gram.Dengan permukaan yang berkilau membuat Art carton ini cocok bagi kamu jika ingin membuat poster tampak elegan. kelebihan lainnya art carton memiliki harga cukup terjangkau.

2. Ivory

Selain Art Carton, kertas Ivory juga sering digunakan dalam mencetak poster. Kertas ini memiliki dua sisi yang berbeda yaitu yang mengkilap dan redup pada 1 kertasnya.  kertas ivory memiliki ketebalan mulai dari 210 - 400 gram.


3. BW Carton

Mirip dengan tampilan jenis kertas art carton. Perbedaannya terletak pada permukaan kertas. Tampilannya tidak mengkilap, terlihat lebih redup dan tidak memantulkan sinar atau cahaya.

Kertas BW carton ini cocok dipajang di ruangan dengan beragam jenis penerangan tanpa tampilan yang mengkilap.

4. Art Paper

Kertas art paper memiliki tekstur licin. Kertas ini tergolong sulit dalam menyerap kotoran dan memiliki ketahanan air. Tampilan poster akan tetap berkualitas menggunakan kertas ini. Cetak poster dengan kertas art paper memberikan tampilan warna yang lebih tajam. Hal ini dikarenakan tinta berada pada permukaan kertas dan tak menyerap.

Ketebalan kertas art paper juga beragam, mulai dari 85 gram, 100 gram, 120 gram, hingga 150 gram. Jika kamu ingin cetak gambar yang cukup kompleks, art paper cocok jadi pilihan. Namun, kamu perlu gunakan laminasi doff atau glossy untuk hasil yang lebih maksimal.


Sumber : https://www.tokopedia.com/blog/pilihan-bahan-kertas-poster-terbaik-hbl/

Komentar

Postingan Populer